Friday, June 27, 2008

jumat kelabu lalu membiru (apasih)

jam stgh 9 pagi gue bangun, eh si nyokap marah2 "kok baru bangun jam segini sih? mau ikut gak sih ke sekolah?" gue yg masih setengah idup gitu cuma jawab "ha? iyaya ikut". karena hari ini pembagian raportnya jam 10, jadi nyokap mau brgkt jam 9. trs seperti biasa, kalo gue kalo bangun pasti leha-leha dulu. gabisa langsung bangun. jadinya abis bangun, gue ol, trs tiduran di kasur sambil tengkurep gitu. nyawanya belom ngumpul. trs si nyokap dtg lagi sambil ngomong "ayo ah cepetan! ibu dulu yang mandi, syadza makan dulu. itu diluar ada roti sama meses, bikin sendiri" gue diem aja. trs akhirnya gue gosok gigi dulu dong biar wangi, trs cuci muka dulu dong biar bersih. abis itu gue makan, bikin roti sendiri. pas udah selese, karena msh ada nyokap di kamar mandi, akhirnya gue nonton crayon sinchan dulu. pas nyokap udah selese dari ritualnya, gue pun mandi, pake baju, lalu melesat ke labschool.

karena gue dtgnya udah rada2 siang gt, jadinya pas mau masuk unj macet. yah gaasik. padahal udah deg2an bgt deh nih mau tau hasil rapotnya. trs ike nelfon "sya sya, dimana?" "baru msk unj, lo?" "didepan perpus, mau jalan ke 7d" "oh oke" "cepetan ya syaaaa" "tapi macet ini" "dimana?" "didepan" "yah yah, yaudah gue tunggu di 7d yaaa" "oke". udah tuh, trs gue diem aja dimobil, gile bok macet. geraknya sejengkal sejengkal. trs karena udah ga sabaran, akhirnya gue turun didepan postal sd. jalan deh gue sm nyokap ke smp. pas udah sampe gebar, gue nemenin nyokap dulu ke WC. pas keluar eeeeh ada adhif sama charli. si adhif treak "itu tuh ada argya" gue jawab "haaaaa?" (sok sok ga denger) "ada argya" gue cuma nyengir, si nyokap sewot "nah kan nah kan". elu sih dhif. ah udahlah. trs gue jalan ke 7d, didepan 7d, gue liat ike dan yang lainnya. trs krn ike laper, gue nemenin dia kedepan. trs didepan ktemu chikita sm nyokapnya trs ada adeknya juga. yaudah gue sama ike nyulik cikita dari ibunya. pas udah beli makanan, kita bertiga balik ke 7d. nahloh gue liat omjay (wali kelas) udah didalem kelas. ibunya temen2 gue yg lain udah pada ngambil. satu per satu keluar. nah pas nyokap gue, gue langsung loncat2 diluar kayak orang sedeng sambil ngomong "aaaaah mampus, itu nyokap gue, nyokap gue lagi maju. aaaaah rapot gue gimana. aduh yaallah aduh aduh" ike sm cikita cuma bisa diem aja. trs gue ngintip lagi kekelas. gue ngeliat nyokap lg ngeliat rapot gue. trs dari balik pintu gue nanya "gimana?" nyokap blg "dua empat" "rangking 24?" "iya, turun" YAAAAAAAAH. tadinya gue ga percaya, gue masuk kan. trs pas gue tanya lagi, ternyata bener. aaaaaah lemes gue. gue turun 10 rangking dari semester lali. yaampuuun.

trs udah tuh, abis dari sekolah, gue mau jemput bokap dikantornya. trs rencananya mau jalan gt. karena bokap sm supir gue mesti solat jumat, akhirnya gue sm nyokap nunggu di GELAEL. aaah disitu gue bt berat ya tolong. mana itu di KFC diputerin lagunya band2 KFC yang wow 'supeeeerkeren' mana diliatin video klipnya yang norak itu. aduh duh trs handsfree gue jg ada di andin pula. ah tambah bt deh ah. untung nyokap ga marah gara2 rapot gue yang jelek, malah bilang "gausah sedih, yang penting murni. gapapalah matematika. hasilnya jelek juga kan. tapi jgn diulang lg, coba deh semuanya dikerjain sendiri. skrg buat taun depan, tinggal syadza yang mikir, mau kayak gini lg apa ga? kalo ga, coba deh perbaikin. lebih semangat" wahaaa iloveyou deh bu. nah pas bokap sm supir gue udah balik, kita mikir mau kmana skrg
nyokap (n) : mau kemana?
gue (g) : gatau deh, terserah
n : jadi mau nonton ga?
g : nonton apa?
n : get smart
g : yaudah, dimana?
n : sency, biar syadza ga sedih lagi yaaaa
g : iyadeh
pas udah sampe sency, nyokap turun duluan buat beli tiket di XXI. gue sm bokap parkir. trs abis itu kita bertiga makan di urban kitchen. trs abis itu kita nonton get smart. ah tapi gaasik deh nonton sama nyokap, karena :
1. dikit2 ribut (kalo lagi tegang)
2. dikit2 disuruh tutup mata (kalo ada adegan yang ehm-ehm
3. berisik
filnya seruuuuu, ah tapi gaasiknya, diakhir film, gue kebelet bgt, jadi ga terlalu fokus ke film akhirnya. ahelah nyesel. ya tapi gapapalah, yang penting gue udah ga sesedih tadi. dan hari yang tadinya kelabu, sekarang menjadi biru ceria (haaaa apasih lo ah)

2 comments:

Avissa said...

ibunya syadza baek banget wihi

Syadza Syarifah said...

alhamdulillah