Friday, June 27, 2008

yang 7d baca deh, ini kenangan kita semua

bulan juli taun 2007, gue dateng pagi2, gue liat ke mading. nyari nama gue. eh ternyata, gue ngeliat nama gue di absen kelas 7d. oh bagus, disana ada 16 anak dari ikip. trs gue dtg masuk ke kls itu. gue duduk di bangku nomer dua dari depan, dibarisan nomer 4 dari pintu masuk kls. waktu itu gue duduk sm ike karena cuma dia yg paling deket sm gue dikelas itu. pas hari pertama itu, gue make tas mickey yg udah gatau kemana, sepatu converse kotak2 warna abu2 yang sampe sekarang masih suka gue pake. poni sealis, rok masih setengahnya sepatu (panjang bgt) dan sekarang gue potong jadi semata kaki. trs make dasi masih diatas. ih masih tertib bgt deh. kita belom ketemu sama wali kls kita. kita baru kenal sm kakak osis. PJ kita waktu itutuh kak lulu sm kak kp. nah trs yang paling mencolok dikelas itu si ivan, jovi, dan syarif. karena cuma mereka yg banyak ngoceh. yg lainnya kebanyakan diem. karena itu hari pertama kita, jd kita blm ngapa2in. cuma dikasih pengarahan dan lainlain. hari minggunya kita libur..............senennya, kita disuruh dikuncir, pake nametag, trs atribute2 lainnya yang mesti dipake buat kegiatan mos. pada hari itu kita baru kenalan sama omjay (wali kelas kita yang baru). kita kenalan. dan kita cukup kompak sama omjay trs ada pemilihan ketua kelas, yang kepilih kiki sbg ketua, chikita sbg wakil. kegiatan mos berlangsung selama 4 hari. aaaa kangen, pas mos tuh asik bgt ya. dimana kita kenal sm temen baru lagi, dimana kita kenalan sama kakak2 kls baru lagi. dimana kita kerjasama bareng yang paling klop klop klop satu sama lain. hari kamis, mos cuma stgh hari, trs ditutup dgn kegiatan pensi.

beberapa bulan kemudian, kita jadi semakin kenal dan semakin deket satu sama lain. dan yang bikin gue terharu sama ni kelas, yaitu solidaritas sesama yg lain tinggi. tapi ejek2an juga makanan anak2 setiap hari. pas ulgtaunnya linda, kita ngasih surprise gt. jadi dikasih kue ulgtaun blabla. pas abi ulgtaun juga, siines sama kiki ngasih kue gitu. trs yang lain nyanyi. trs suatu hari, kita disuruh bikin nama kelas. kita semua mikir nama apa yang cocok buat kelas kita. ada yang mikir dejavu lah, blablabla. malem2nya gue mikir sendiri. eh ketemu "dracula" tapi artinya belom tau. nah akhirnya gue ketemu juga, artinya "The reality of classic and ultimate class". besoknya diumumin. sebagian besar setuju. tapi ada beberapa yang ga setuju. tapi pas giliran disuruh nyari, pada gabisa dan gamau tau. yaudah akhirnya nama DRACULA di patenkan. dan skrg suka disebut "Theraculas". kira berencana bikin kaos kelas. anak2 pada bikin desain. trs yang dipilih campuran desain gue sm desain ivan. eh tapi......pas udah jadi, hasilnya ga sesuai sama desain awal. banyak yang dirubah. sebagian anak2 pada ga terima. karena waktu itu yg ngurusin kaos kelas kiki, jd gue ngomong ke kiki. katanya kaos itu udah di confirm. tapi gue dan anak2 ga pernah tau. yaudahlah udah terlanjur, jadi gue biarin aja masalah ini gitu aja.

di pertengahan pertengahan semester, kita mulai banyak konflik. mulai dari berantem lah, dicap kelas paling gabisa diatur lah sama guru2. tapi, hal itu ga bikin kita jadi bubar gitu aja. tapi malah bikin kita makin kompak. masalah yg paling besar adalah masalah imtaq. tiap jumat kan kls 7 smp labs jakarta selalu ngikutin pendidikan agama islam yg dinamakan imtaq. jadi disuruh ngafalin afalan2 gtdeh. yang ngebimbing kita wali kelas kita sendiri. nah waktu itu kita lg afalan surat al-fajr, nah siapa yang ga afal sampe yg udah ditargetin sm omjay, suruh bayar 5000. anak2 pada protes. akhirnya omjay diprotes lewat bu husna dan waktu itu omjay hampir diganti sama pak amidi. tapi gajadi, dan omjay mengganti caranya mengajar. anak2 pun ga keberatan. kita belajar normal dan jadi tambah akur.

di pertengahan taun, kls 7d makin renggang. banyak yang berantem. brantemnya tuh bukan sekedar kata2an yang "woi ***** lo!" "woi *** lo!" ya gt2 lah. tapi juga sampe tonjok2an. yang paling sering novan yang sering dijulukin polkadot, sama si radit yang suka dijulukin curut. oiya sama jovi yang suka dikatain "yo-yo" (nama bokapnya). tp di akhir taun, yang namanya brantem udah jarang. skrg, walopun kata2an, tapi ttp aja kita biasa aja karena udah saking seringnya. pas tes aja masih suka tuh kata2an. yang paling sering tuh kata2an orgtua. ah tapi seru hahaha. trs kalo gada guru, kita sering lempar2an botol, penghapus sampe penghapus papan tulis pasti ilang mulu. tanggal 16 juni 2008 kemaren, kita semua harus ngejalanin UKK (Ujian Kenaikan Kelas). banyak yang nilainya naik, banyak juga yg nilainya turun. tapi alhamdulillah, 7d semuanya naik. ini semua karena doa kita selama ini. ini semua karena usaha kita selama ini. ini semua karena perjuangan kita selama ini. dan ini semua juga karena dukungan kita satu sama lain selama ini.

yang paling gabisa gue lupain tuh kalo kita pas kata2an orang tua. sekarang gabisa lagi ngatain otong yoyo yusuf slamet ipul edi arid ria alex anggi irwin hafil haris serwin dan lainnya. emang kalo kita sekelas sama yang gue sebutin tadi, kita masih bisa ngatain orang2 tersebut. tapi suasananya pasti beda. kelas kita udah beda, bukan 7d lagi, bukan 7dracula lagi, wali kelas jg udah beda, bukan omjay lagi. omjay yang semangat hidupnya tinggi. ntar udah gada yang triak "WINNEEEER!!!!!!" terus kita jawab "Yes, Sir!". tembok udah di cat, udah gada lagi coret2an kita ditembok. mejanya juga udah diganti. udah gada bekas coret2an kita dimeja. kursi juga udah diganti, udah gada bekas robek2an kursi yang dulu sering kita robekin. hahahaha brutal ya ngerobekin kursi. ada yang sampe patah gara2 dibantingin tiap hari. goodbye, Theraculas!

0 comments: