Thursday, May 21, 2009

ah, knapa sih gabisa ngertiii

bokap gw lagi nyebelin. bukan nyebelin lg, bikin gw marah malahan. oke, dia marah juga kan sama gw? impas dong.

jadi masa td gw berantem sm dia di pim. bukan tadi juga sih, sekarang juga masih. emang sih sepele, cuma tuh gw keseeel bgt. kan gw ke pim, karna ngidam sushi, trs krn gw abis dari rmh sodara gw yg di deket pim, jadi gw ke pim deh. trs makan di takigawa. abis dari takigawa, gw pengen caramel macchiato. trs ke starbucks kan. gw dikasih duit sm nykp gw 50rb. kan cm mau beli buat gw doang. nyokap gw tadinya mau nyari tmpat duduk kan. nah si bokap disuruh beli roti di jesslyn k cakes. trs udh kan tuh gw ngantri, nyokap mesen stroopwaffle. abis itu gw antri. pas udh gt, pas gilirannya gw order. ditanyain mau pake hazelnut syrup gak? gw iya iya aja, ga inget kalo dikasihnya cuma 50rb. trs totalnya 56rb. kurang 6rb, sedangkan gw ga megang uang. gw nyari nyokap sm bokap gw gada di sekitar situ, trs gw panik kan. blkg gw ada org yang mau order soalnya. gw telfon nyokap
syadza : bu! dimana sih?!
ibu : knapa?
syadza : duitnya kurang!!!!
(dimatiin). trs nykp nyamperin.

trs nyokap marahin bokap gw, ternyata bokap gw tuh ada di pintu luarnya starbucks. tapi dia ga respect gt kalo gw lagi kelabakan nyari mereka. padahal bokap gw ngeliat gw. bokap gw tampangnya udah bete kan krn dimarahin nyokap gw. gw msh diem aja. paling cm nyolot kalo ditanya bokap.

udah kan slese bayar. trs ke atas, ke tempat kosmetik. nyokap nyari lipgloss. pas nykp lg beli, gw tawarin caramel macchiatonya ke bokap, eh bokap gamau, malah nanya ke gw, "kenapa sih harus panik?!" dih. gw jawab aja "ya ayah gimana sih! gimana gak panik! belakang ku tuh ada org mau order jg! ayah sm ibu gada disitu!!!" gw ngomong udah pake nada keras. bodo. kesel2 deh tuh bapak. lagian dia juga nanyanya gitu. ya emang sih mgkn gw yang panikan, tapi kan juga malu gitulah sama mas2nya. gw niat beli gak sih. tai. gw juga beliin buat dia juga kan. ga cuma buat gw doang. mana abis gw minum kopi sendiri. yeeee.

trs gw ngadu sm nyokap "bu, itu apaan sih ayah ngomel2. ya udah tau aku panik, dia juga disitu ngeliat aku". abis itu nyokap ngomong lg ke bokap. bokap gw kesel. katanya harusnya gw ga perlu panik. lah, yaudah, bodo amat. gw tinggal aja tuh mereka berdua di belakang. gw jalan sendirian di depan sambil nangis. malu. tapi gw gabisa nahan. keseeel banget.

kan parkirnya di basement, gw turun escalator sendirian. tapi karna gw lupa mobilnya dimana, akhirnya gw nunggu nyokap gw dulu (critanya mau sok mendramatisir, tapi malah lupa dimana mobilnya haha). gw nunggu sambil senderan di tembok. dan sambil nangis. ga bagus banget. mau sok cool marah2 tapi malah begitu. trs gw lagi kan pake skinny jeans, pake kaos, pake kemeja putih kotak2 gt critanya buat sok2an blazer (alay ya). trs pake macbeth eliot yg biasa gw pake. trs sambil megang caramel macchiato. kan gayanya udh maskulin gt ya eh mewek. geli. trs ternyata yang turun duluan tuh bokap gw. dia kayak pelan2 deketin gw... dia nanya "kenapa syadza harus marah sih sama ayah?" tau, gw buang muka. eh dia malah ngomong "yaudah terserah!" dih yaudah. akhirnya nyokap gw dateng, meluk gw. "jangan nangis disini". tapi makin keluar air matanya. trs udah kan ke mobil.

di mobil................. suasananya dingin. abis ujan sih. tapi gak gitu juga, maksudnya dingin, pada ga ngobrol. diem semua. trs nyokap gw bilang ke bokap
nyokap : udahlah gausah dibales marah.
bokap : ya gimana, dia gitu.
nyokap : yaudah, ayahnya gausah ikutan marah.
bokap : lah, ayah gak ngapa2in kok marah. buang muka lagi. syp yang ga kesel coba digituin! (aaaaaaaah kok ga ngerti sih salah ayah dimanaaaa?)
nyokap : iya? syadza buang muka? (nanya ke gw)
syadza : hm. (males ngomong)
bokap : syadza gaboleh gitu. namanya ga sopan! ayah kan orang tua, nak!
tapi gw diem aja. males ngomong sih.

gw nangis lagi... abisnya bokap gw tuh gabisa ngertiin gw. makin kesini makin gabisa. dulu gw deket bgt sama dia. tapi gatau knapa akhir2 ini dia jd makin nyebelin. nyokap gw yang skrg malah deket sm gw. makin bisa ngertiin gw.

dirumah gw ngomong sama nyokap
syadza : bu, knapa sih ayah tuh gabisa ngertiin? (sambil mewek2 dikit)
nyokap : ya dia pengen syadza mandiri. (ha? bkn gt ya caranya, bkn ngebiarin anaknya kebingungan!)
syadza : kurang mandiri apanya sih! yaudah aku tau aku manja. tapi dia ngerti dong td gimana. pake sok nyalahin lagi. ibu juga td tau sendiri dia salah!
nyokap : yaudah ya syad, nanti ibu bilangin ke ayah.

ayah ngertiin aku dong. aku emang udah gede. dan semakin minta macem2. tapi kalo ayah gamau beliin barang yang aku pengen, aku juga ngerti kan? (mintanya jd bukan ke ayah, jadi ke ibu HAHA). sekarang knapa ayah gamau ngertiin aku? ayah semakin tua semakin nyebeliiiin!!!

aku tau ayah tuh sebenernya baiiik banget. banyak orang yang bilang ayah tuh gabisa marah. jarang bgt marah. aku juga sadar itu. cuma itu berubah, semakin ksini ayah semakin sensi. aku bete dikit di omelin. yaudah sih, mood org2 kan berubah. ayah, aku sayang ayah, tapi bukan ayah yg kayak gini. aku sayang ayah yang selalu bisa nenangin aku. yang baik bgt. yang... dulu.

tadi aku bilang sama ibu sambil nangis, yah. "bu, ayah kok berubah?"

0 comments: