Monday, May 11, 2009

it's jakarta, baby

oh iya, kmrn tante gw yg tinggal di toronto main ke jakarta. namanya Tante Wenni, dia mau ke bali sm jogja. trs dia bawa temen gt dr toronto. yang sama skali blm pernah ke indonesia. trs kan rumah gw sama rumah orangtuanya Tante Wenni itu deket. jadi, pas mau kerumah sodara gw di bintaro, gw jemput Tante Wenni dulu. temennya ikut. namanya Auntie Molly (kayak nama kelincinya saras ya ras?). pas mau ke bintaro, kita lewat jalan tikus gitu kan. ga tikus juga sih, agak gedean. jalan anjing. trs Auntie Molly ngomong ke Tante Wenni (kurang lebih seperti ini) :
Auntie Molly : oh Wenni, maybe i can't drive in here.
Tante Wenni : why?
Auntie Molly : the road in here is so confusing. i can't remember it. (belagu ga sih?)
Tante Wenni : hmmm this is just a shorcut to a bigger road.
Auntie Molly : oooh, i see.

terus lagi...
Tante Wenni : ih syad, panas banget ya jakarta. mana bisa cantik disini. kringetan mulu.
Syadza : hahaha iya tan. tiap hari gini nih panasnya. coba deh.
Tante Wenni (ngomong ke Auntie Molly) : i said, it's very hot. how do we can be pretty in here?
Auntie Molly : yeah right, it's hotter than Florida in summer. (ini jakarta oi bukan florida. jangan bandingkan!)

terus pas udah di Bintaro, kan mukanya Auntie Molly tuh kayak org indonesia. cuma katanya sih asli canada. tapi gada bule2nya. soadara2 gw kan pada gatau kl dia org canada, ngiranya org indonesia yg sama2 tinggal di toronto, skrg sama2 balik gt. trs ada adeknya nenek gw yang gw panggil Bundo ngira kalo dia bs bahasa indonesia, lalu...
Bundo : mau teh?
Auntie Molly : ha?
Bundo : yey mau teh gak? (yey maksudnya kamu)
Auntie Molly : what?
Bundo : oooh you can't speak indonesian toh. do you want a cup of tea?
Auntie : yeah, i can't hehehe. no thanks.

0 comments: